Wanita Yang Mulia di Sisi Allah



Wanita memiliki kedudukan sangat mulia di dalam Islam. Allah telah anugerahkan kepadanya fitrah keindahan yang tak hanya kecantikan pada paras luar, tetapi juga kecantikan dalam. Dengannya, ia berhak menerima predikat istimewa “Bidadari Calon Penghuni Syurga” yang bahkan bidadari pun iri padanya, dengan catatan tentunya taat pada aturan Allah (Syari’at-Nya).

Wanita shalihah, ia yang selalu memandang hidup nya berdasarkan bagaimana aturan Islam memerintahkan. Allah memerintahkan wanita mukminah untuk menjaga kemuliaannya sebagai kaum hawa. Sebagai seorang muslimah yang taat pada Nya dan pada Rasul Nya. Di tambah selalu memberikan manfaat untuk sesama.



Allah memerintahkan wanita mukminah untuk menutup aurat secara sempurna juga mengenakan kerudung dan jilbab secara syar’i dalam kehidupan sehari-hari.

وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ

“… Janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa tampak pada dirinya. Hendaklah mereka pun menutupkan kain kerudung (khimar) ke seputar dadanya…”. (QS. An-Nur : 31)

Jadi, inilah perintah menutup aurat dan mengenakan kerudung syar’i sesuai dengan dalil nash syara’.

Dalil hadits mengenai menutup aurat secara sempurna bagi wanita muslimah yang sudah baligh adalah “wahai Asma’, sesungguhnya seorang wanita itu jika telah baligh (mengalami haidh) tidak pantas untuk ditampakkan dari tubuhnya kecuali ini dan ini-seraya menunjuk ke arah wajah dan telapak tangannya. (Al-Hadits)

Dalam kehidupannya, muslimah ketika keluar rumah juga diperintahkan untuk mengenakan jilbab syar’i dengan landasan dalil QS Al Ahzab : 59 “ Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbab mereka... " dilain itu jilbab juga diperjelas dengan penjelasan“ Jilbab adalah laksana terowongan (lorong), yakni baju/pakaian yang longgar bagi wanita selain baju kurung/pakaian apa saja yang dapat menutupi pakaian kesehariannya .(Kamus Al Muhith).

Dijelaskan diberbagai penjelasan tafsir yang menyatakan serupa dengannya, yang saat ini kita menyebutnya dengan gamis. Begitulah Islam memuliakan perempuan dengan menjaga kemuliaanya. Mulia dimata manusia, juga mulia dimata Allah.

Sumber: http://www.voa-islam.com


---------------iklan------------------
Anda mengalami Masalah Pengurusan Keewangan? Dapatkan khidmat konsultasi Takaful, Hibah, Wasiat dan Perancangan Persaraan secara percuma sebelum anda buat keputusan. Buat keputusan yang bijak! Survey dahulu.
Hubungi (Rahmah Financial Service Consultant) 014 6377649 atau tekan link bawah

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pad Wanita Herba Wangi VS Pad Sintetik? Mana yang bagus?

Banyak jenama bercakap tentang bagaimana pad organik / tampon hebat tanpa racun dan peluntur klorin, tetapi mereka hampir tidak bercakap ten...