7 Cara Mengurangkan Nafsu Makan Secara Semulajadi


1 - Minum air mineral
Sebelum makan, minum 2 gelas air mineral, minimal 10 menit sebelumnya. Asal kalian tau Air mineral akan membuat perut Kamu terasa lebih penuh dan membuat nafsu makanmu berkurang.


2  - Tidur sejenak
Pada waktu siang hari biasanya adalah waktu dimana nafsu makan mulai meningkat dan ingin makan ini itu.Hal ini sering diakibatkan karena tubuh kelelahan dan membutuhkan istirahat.

Lebih baik ambil 5-10 menit tidur siang di atas meja kerja demi mengontrol nafsu makan Anda.

3 - Makan sayur dan buah-buahan segar
Sebelum kamu makan atau sarapan sempatkan terlebih dahulu untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak air. Hal ini akan memberikan efek kenyang sebelum anda makan makanan yang berlemak.

Cara ini juga ampuh untuk memotong keinginan mencerna kalori lebih banyak.

4 - Jangan lupa sarapan
Hal utama yang perlu kamu lakukan saat diet adalah jangan melupakan sarapan. Pastikan Anda mengonsumsi menu tinggi protein untuk mengawali hari Anda.

Protein dicerna tubuh perlahan, sehingga akan membuat Anda tidak terlalu lapar di siang hari. Hal ini membantu Anda mengontrol nafsu makan, sehingga porsi yang Anda ambil juga tidak berlebihan.

5 - Makan Perlahan
Jangan terburu-buru dalam mengunyah makanan, dan konsentrasi saja mengunyah setidaknya 32 kali. Makan terburu-buru atau sambil melakukan ini itu akan membuat Anda cepat lapar dan tidak sadar telah memasukkan banyak makanan ke dalam tubuh.

Untuk itu, nikmati dengan perlahan dan sadari berapa banyak makanan yang masuk ke dalam perut Anda untuk menghindari nafsu makan yang gila-gilaan.

6 - Meningkatkan asupan makanan berserat
Apabila Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang benar, maka konsumsilah banyak makanan berserat. Kurangi karbohidrat dan makanan berlemak yang membuat Anda cepat lapar.

Makanan kaya serat selain memperlancar pencernaan juga tidak membuat Anda lekas lapar.

7 - Selalu sibukkan diri
Jangan biarkan diri Anda hanya bersantai-santai sambil bengong dan menonton televisi saja seharian. Pastikan Anda sibuk melakukan ini itu sehingga Anda tidak selalu larut dalam kelaparan dan malah mencari camilan.

Saat Anda memang sedang sibuk, tubuh tahu berapa energi yang dibutuhkan. Tubuh akan mengambil dari kalori tubuh yang ada, dan apabila sudah habis, Anda bisa merefillnya tanpa harus menimbun berlebihan.

Sumber : Vemale.com


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pad Wanita Herba Wangi VS Pad Sintetik? Mana yang bagus?

Banyak jenama bercakap tentang bagaimana pad organik / tampon hebat tanpa racun dan peluntur klorin, tetapi mereka hampir tidak bercakap ten...