8 Tips Bagaimana Atasi Kulit Kering



Kulit kering bisa disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya kekurangan vitamin, kekurangan cairan dan terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Kulit yang kering tentunya akan merusak penampilan kita jika tidak diantisipasi dengan benar. Maka dari itu kita harus mencari cara untuk mengatasi sekaligus merawatnya.

Dan berikut ini beberapa cara untuk merawat dan mengatasi kulit kering seperti dilansir oleh allwomenstalk.

1 Kulit Kering Losion tubuh

Pastikan seluruh bagian tubuh dilapisi losion tubuh yang melembabkan. Ulangi pemakaian di tangan setelah mencuci tangan.

2 Alat kelembapan

Udara kering di rumah bisa memengaruhi kulit semakin kering. Untuk mengatasinya, beberapa orang menyarankan untuk memasang alat pengatur kelembapan untuk mengembalikan kelembapan udara beredar di rumah.

3 Minum air putih

Utamanya, kekeringan kulit dapat diatasi dengan minum banyak air putih. Cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum setidaknya delapan gelas perhari.

4 Busana tertutup

Cuaca dingin dan angin kering dapat membuat kulit semakin kering. Maka, pastikan kulit terlindungi pakaian saat keluar rumah. Pencegahan ialah solusi terbaik bagi kulit yang kering.

5 Kurangi mandi

Penggunaan sabun dan air saat mandi, akan melunturkan minyak alami yang diproduksi tubuh sehingga kulit akan semakin kering.

6 Mandi lebih singkat

Air berpengaruh besar terhadap kekeringan kulit. So, persingkat waktu mandi mulai sekarang.

7 Kurangi sabun mandi

Seperti poin pertama, sabun mengeringkan kulit. Beberapa pakar menyarankan sabun hanya digunakan di wajah, ketiak dan alat genital. Juga, beralihlah ke pembersih berbahan lembut agar kulit tak lantas semakin kering.

8 Keringkan badan dengan menepuk-tepuk handuk

Ketika mengeringkan badan setelah mandi, ada baiknya kita menepuk handuk bukan menggosoknya. Menggosok akan membuat kulit semakin kering.

Kulit yang kering akan menampakkan seorang lebih tua dari usianya kerana ia akan memberikan kadar kedutan yang tinggi, terutama pada wajah. Jadi cubalah jaga agar wajah anda tidak nampak kering sentiasa. 
Selamat Mencuba!


Ada Masalah Matching Color?
Sinar Jahitan punyai koleksi
Jubah, Dress, Blouse, Shawl, Hanbags, Clutches, Shoez
berbagai warna dan sepadan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pad Wanita Herba Wangi VS Pad Sintetik? Mana yang bagus?

Banyak jenama bercakap tentang bagaimana pad organik / tampon hebat tanpa racun dan peluntur klorin, tetapi mereka hampir tidak bercakap ten...